Cari Blog Ini

Kamis, 13 Februari 2020

Apa itu mysqli_real_escape_string?

Apa itu mysqli_real_escape_string?

ihza rizky blog.
Bismillah,pada artikel ini saya akan membahas mengenai sedikit tentang hal didalam pemrograman PHP yaitu  Apa itu mysqli_real_escape_string?. 
nah, pasti kalian pernah mengisi sebuah form di internet yang biasanya kalian diwajibkan mengisi isian seperti username dan password untuk mendaftar maupun login di website tertentu. dan sebenarnya itu celah untuk para peretas (baca : hacker) untuk mencuri data yang dimasukkan oleh user dalam bentuk karakter unik. untuk mengatasi tersebut anda yang bertindak sebagai pemilik website, wajib waspada terhadap aksi hacker tersebut dan terutama website yang dibuat dengan bahasa pemrograman PHP.
dalam PHP sendiri sudah menyediakan fungsi yaitu mysqli_real_escape_string yang fungsinya untuk menyembunyikan isian user yang berisi karakter unik sebelum dimasukkan ke database website. Bagaimana cara penggunaannya? simak dibawah ini :


dalam penggunaan fungsinya harus dibarengi dengan koneksi ke databasenya website tersebut. itulah yang membedakan dengan mysql_real_escape_string yang tidak perlu dibarengi dengan koneksi ke databasenya. cukup mudah bukan? semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti