Cari Blog Ini

Rabu, 27 Mei 2020

Belajar Numpy Python : Membuat Array

Ihza Rizky Blog

Jika pada artikel sebelumnya sudah dijelaskan mengenai Pengenalan Dasar Numpy Python. Maka, pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai "Membuat Array di NumPy Python". Array merupakan tipe data yang menyimpan banyak data dalam satu variabel yang sama dan dengan tipe data serupa.

Pasti kalian sudah paham mengenai tipe data array dalam pemrograman Python. Nah, kali ini akan dijelaskan penggunaannya dengan NumPy Python.


dalam kode diatas, yang pertama harus dilakukan adalah mengimport library numpy as np (sebagai inisialisasi). selanjutnya buat variabel a = np.array([1,2,3]). np.array adalah memanggil fungsi array dan disandingkan dengan inisialisasi np dan setelah itu buka kurung lalu kurung siku. isi array tersebut dan pisahkan dengan koma. tutup kurung siku dan kurung biasa. dan yang terakhir print variabel a dan anda akan lihat hasilnya. Selanjutnya, buat variabel b yang memuat data array yang sama. Lalu, lakukan print kedua variabel tersebut dengan menyertakan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian.

np.array = fungsi dari numpy yang digunakan untuk merubah list menjadi array

Nah, itu dia cara membuat array dengan numpy python. SEMOGA BERMANFAAT

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti