Cari Blog Ini

Jumat, 15 Mei 2020

Mengatasi pip3 installation commands repeated failure to create file [duplicate]


Ihza Rizky Blog.

Bismillah, pada artikel kali ini saya akan membagikan pengalaman saya saat akan menginstall package python yang bernama PyQt. Jadi, awal mulanya saya akan menginstall package tersebut melalui Terminal di OS Linux yang saya pakai. Akan tetapi, saya menemui error atau kesalahan dalam proses installasi Package tersebut yaitu "pip3 installation commands repeated failure to create file [duplicate]" Ternyata kesalahan tersebut terjadi karena system tidak bisa membuat file dan menemukan file direktori /temp/xxxxxx yang mengakibatkan gagal dalam installasi Package.
Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut?? Kalian bisa ikuti cara yang saya temui di internet ini :
  • Cara Pertama, kalian bisa ketik ulang di terminal os linux kalian yaitu pip3 install pyqt5==5.14 dan tekan enter. biarkan proses installasi hingga selesai
  • Cara Kedua, yang selanjutnya kalian bisa menggunakan cara cepat dengan mengetikkannya di terminal berikut : sudo apt-get install python3-pyqt5 dan klik enter untuk memulai proses installasi
Nah, itu dia masalah dan cara mengatasi galat atau kesalahan dalam menginstall package PyQt5 yang bisa saya sampaikan. SEMOGA BERMANFAAT.... 

Sumber : stackoverflow 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti