Cari Blog Ini

Senin, 13 Juli 2020

OOP PHP #2 : Class, Property, Method dan Object


Ihza Rizky Blog

Oke, Setelah Mengenal Dasar OOP Pada Artikel Sebelumnya. Maka, Di Artikel kali ini akan dibahas mengenai Class, Property, Method dan Object. Untuk mengetahui lebih lanjut. Yuk, kita bedah satu-satu berikut ini :

Pengertian Class

Class Adalah Kerangka yang memuat Property, Method dan Object yang dikeluarkan dari Class. Kalau diibaratkan Class itu seperti wadah yang menampung Benda - benda seperti Property, Method dan Object.

Penggunaan Class


 
Pengertian Property

Property Adalah Tempat untuk Menyimpan Nilai - nilai yang berada dalam Sebuah Class. Jadi, Class jika diibaratkan sebagai mobil dan Property jika diibaratkan sebagai Warna, Bentuk, dan Lain - lain.

Cara Penulisan Property yang umum digunakan adalah dengan memulainya dengan var lalu diikuti nama property seperti var $warna; Atau Bisa juga menggunakan Visibility public $namaproperty;

Penggunaan Property


Pengertian Method 

Method Adalah sebuah fungsi yang digunakan dalam sebuah class yang isinya menambah kecepatan mobil, kekuatan mobil dan lain - lain. dengan kata lain Method Berfungsi memberi Aksi Pada Class.

Penggunaan Method 


Pengertian Object

Object Adalah Output atau Hasil dari Class itu sendiri. isi dari keseluruhan Class akan diinstansiasi menjadi sebuah Object.

Penggunaan Object



0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti