Cari Blog Ini

Rabu, 10 Januari 2018

Aplikasi Yang Wajib di install Oleh pengguna Linux

Kali ini Saya akan merekomendasikan aplikasi yang Wajib di install Oleh pengguna Linux. 

1.Inkscape 


Pada urutan pertama Saya merekomendasikan Inkscape aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi alternative pengganti CorelDraw di windows dan kenapa Saya merekomendasikan Inkscape? 
Karena Inkscape merupakan freeware (aplikasi gratis). 
Bagi Anda yang terbiasa dengan CorelDraw 
Maka tidak akan terlalu Sulit saat menggunakan Inkscape karena secara desain,fungsinya tidak beda jauh. 


2.Libre Office


Pada urutan kedua Saya merekomendasikan libre office sebagai aplikasi alternative pengganti ms.office
Kenapa Saya memilih libre office? 
Karena libre office mudah dijalankan dan bisa membuka file berekstensi  .docx
Selain itu libre office merupakan aplikasi opensource.    
Dan tutorialnya bisa didapatkan dengan mudah di internet. 



3.Sublime Text


Bagi para programmer text editor ini juga Wajib di install juga karena text editor ini juga tersedia bagi OS Linux jadi untuk para programmer Mantan pengguna OS windows yang beralih ke OS Linux 
Tidak perlu khawatir saat menggunakan OS Linux karena sublime text juga tersedia untuk OS Linux. 


4.VLC 


Yang terakhir aplikasi yang Wajib di install Oleh pengguna Linux yaitu VLC. 
Jadi, ternyata VLC juga tersedia untuk OS Linux bukan hanya untuk  OS windows saja. 


Semoga bermanfaat. 
Selesai di tulis : 

Rabu,10 Januari 2018 
Medaeng,waru - Sidoarjo,Jawa Timur 

17.52 WIB 

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti