Cari Blog Ini

Rabu, 08 April 2020

Tutorial Pemrograman C 1 : Syntax dan Tipe Data

Ihza Rizky Blog

Jika sebelumnya anda telah mengenal Pemrograman C dan telah mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan. Maka, pada artikel kali ini anda akan dikenalkan dan implementasi dari syntax Bahasa pemrograman C dan Juga Tipe Datanya.

Syntax adalah intruksi-intruksi yang digunakan untuk mengetikkan kode program dengan bahasa pemrograman Tertentu. dan yang kali ini kita pelajari adalah Syntax Bahasa Pemrograman C. Berikut Syntax Bahasa Pemrograman C :
Dalam Kode diatas kita bisa mengetahui struktur syntax Bahasa Pemrograman C yang dimulai dari header #include. lalu, baris selanjutnya int main yang berfungsi sebagai syntax yang diproses terlebih dahulu dan didalam kurung kurawal yang diisi dengan output program dengan printf dan baris selanjutnya ditutup dengan fungsi return 0; dan untuk menampilkan output selain dengan printf bisa juga menggunakan putchar(") yang digunakan untuk mencetak 1 karakter saja.

Lalu,selanjutnya kita beralih ke Tipe Data pada Bahasa Pemrograman C,
Apa itu Tipe Data? Tipe data adalah  jenis data pada suatu bahasa pemrograman yang bertujuan agar dimengerti oleh Compiler. Berikut Jenis Tipe Data pada Bahasa Pemrograman C:
1. Char : character
2. int : integer
3. float
4. Array
5. double
dan lainnya...

Nah,itu Penjelasan mengenai Syntax dan Tipe Data dari Bahasa Pemrograman C dan semoga kalian paham penjelasan pada artikel ini. semoga bermanfaat
Postingan Sebelumnya : Tutorial Pemrograman C : Pengenalan Dasar dan Persiapan

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan dan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti